Selasa, 09 Agustus 2011

Buah Seri sebagai penghilang nyeri Asam Urat

 pohon Buah Seri nih di depan rumahku hehe


ternyata nih yaa buah seri ini punya manfaat, meskipun bentuknya kecil mungil.
menurut penelitian di Abang Google buah ini banyak macem sebutannya, kalo di Palembang sih yaah Buah Seri, nah bisa juga disebut Pohon kersen, pohon ceri atau talok, Kerukup Siam (Malaysia) dikenal, di datiles, aratiles, atau manzanitas (Filiphina). capulin blanco, cacaniqua, nigua, niguito,(Spanyol), Jamaican cherry, Panama berry, (Inggris) dan cherry Singapura).
ternyata gak cuma di Indonesia aja ya yang punya pohon Seri hihi

Kandungan Gizi nya :
setiap 100 gram tanaman ini memiliki kandungan : 76,3 g air, 2,1 g protein, 2,3 g lemak, 17,9 g karbohidrat, (,0 g serat, 1,4 g abu, 125 mg kalsium, 94 mg fosfor, 0,015 mg vitamin A, 90 mg vitamin C. Nilai energinya 380 kJ/100 gr

secara tradisional buah kersen/seri digunakan untuk mengobati asam urat dengan cara mengkonsumsi buah kersen sebayak 9 butir 3 kali sehari dan terbukti dapat mengurangi rasa nyeri yang ditimbulkan dari penyakit asam urat, rebusan daun kersen juga memiliki khasiat Anti radang dan menurunkan panas bahkan kandungan dan rebusan daun kersen ternyata dapat berkhasiat sebagai pembunuh mikroba berbahaya dan dapat digunakan sebagai Anti septik.

nah temen-temen, gimana ada gak taneman buah ini di rumahmu ??


Tidak ada komentar: